Pilihan Desain Interior Ruang Tamu yang Antimainstream

Desain interior ruang tamu Anda akan mempengaruhi suasana di rumah Anda. Hal ini dikarenakan ruang tamu menjadi yang paling pertama ditemui saat berkunjung ke rumah Anda.

Ruang tamu tidak hanya berfungsi sebagai tempat menerima kunjungan saja, melainkan sebagai first impression seseorang terhadap penghuni rumah. Karena hal itulah penting untuk mendesain ruang tamu Anda.

Penilaian tamu yang berkunjung ke rumah Anda akan dapat terlihat dari tampilan desain interior di ruang tamu. karena hal itulah tidak salah jika Anda memberikan perhatian khusus pada tampilan ruang tamu.

Jika Anda sedang ingin membangun nuansa baru di dalam ruang tamu Anda, maka pikirkanlah desain yang cocok. Tentunya terdapat banyak pilihan yang bisa membuat Anda ingin mendesain ulang ruang tamu.

Hasil tampilan yang maksimal membutuhkan tuntutan kreativitas dan kejelian untuk karya yang elegan. Apalagi desain interior ruang tamu yang semakin lama memiliki beragam inovasi baru yang dapat diterapkan.

Ada yang memilih desain sederhana karena konsep rumahnya yang minimalis. Tidak jarang juga ada yang ingin mendesain ruang tamu semewah mungkin karena konsep utama rumahnya yang megah.

Pilihan Desain Interior Ruang Tamu

Jika Anda ingin mendesain ulang ruang tamu di dalam rumah, maka perlu memahami pilihan desain yang cocok. Berikut ini beberapa pilihan desain interior di ruang tamu yang dapat diterapkan.

  1. Desain full marmer

Jika Anda memiliki lahan ruangan yang luas, maka desain interior ruang tamu tidak ada salahnya mencoba membuat tampilan mewah dengan full marmer. Marmer yang memiliki kilau dan tekstur gradasi membuatnya tampil menawan.

  1. Konsep berwarna gelap

Perpaduan warna gelap seperti cokelat gelap dan hitam memberikan kesan mahal dan elegan. Anda bisa memadukannya dengan beragam ornamen di dalam rumah yang membuatnya menjadi lebih menarik.

  1. Ruangan minimalis dengan beragam elemen

Ruangan dengan konsep ini mengangkat gaya desain interior yang memadukan dekorasi kayu, cermin hingga besi. Keseluruhan furnitur tampak serasi dan menyatu dengan sempurna menampilkan desain yang elegan.

  1. Konsep klasik dan scandinavian

Desain gaya ruang tamu yang minimalis memberikan kesan mewah di tengah tampilannya yang sederhana. Anda juga dapat menggabungkannya dengan elemen kayu untuk menghadirkan nuansa klasik.

  1. Gabungan marmer dan emas

Gabungan kedua konsep ini sudah dipastikan memberikan tampilan yang mewah dan elegan. Warna marmer yang dipadukan dengan ukiran emas menjadikan ruangan tampak cantik dan menawan.

  1. Desain interior gaya kasual

Gabungan antara kombinasi minimalis dan kasual memberikan kesan ruangan yang hidup dan tidak monoton. Ciri khasnya adalah pemilihan furnitur yang berwarna kontras dan bercorak aneh.

Rekomendasi Desain Ruang Tamu yang Lainnya

Selain beberapa pilihan desain interior ruang tamu yang telah dijelaskan, Anda bisa memilih desain lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi desain ruang tamu yang bisa Anda pilih dan terapkan.

  1. Tampilan interior yang “clean”

Gabungan warna netral dan minimalis membuat ruangan tampak bersih. Ruangan dengan konsep ini memberikan kesan homey dan artsy yang dapat dinikmati dengan nyaman saat dipandang mata.

  1. Desain bertema bajak laut

Anda juga bisa mencoba desain yang bertemakan bajak laut dengan mengkombinasikan warna biru dan putih. Peletakan cermin raksasa di tengah ruangan menjadi ciri khas dari desain ini.

  1. Konsep bebatuan alami

Desain interior ruang tamu lainnya yang bisa dicoba adalah menggabungkan konsep alam dari bebatuan. Elemen interior ini bisa memberikan tampilan sederhana tanpa desain yang berlebihan.

  1. Desain dengan sunroof

Ruangan minimalis yang dilengkapi dengan sunroof tidak kalah menarik. Gaya desain minimalis ini memberikan kesan yang hangat dan cocok digunakan untuk kumpul bersama agar menjadi lebih menyenangkan.

  1. Gaya all in one

Konsep ini cocok untuk Anda yang memiliki ruang tamu dengan ukuran luas. Konsep dari gaya ini adalah tidak memerlukan penyekat antar ruangan, hanya menggunakan kaca sebagai pemisah indoor dan outdoor.

Penggunaan kaca dianggap sebagai pengganti dinding sehingga semua ruangan akan terlihat dari satu area saja. Konsep ini juga memanfaatkan pencahayaan alami dari luar ruangan indoor.

Memiliki ruang tamu yang menyenangkan akan membuat orang yang berkunjung merasa senang. Tentunya Anda perlu mengetahui berbagai desain interior ruang tamu yang bisa diterapkan untuk hunian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.