Rekomendasi Jenis Tanaman Hias untuk Rumah Minimalis

Jenis tanaman hias memang cocok untuk melengkapi keindahan rumah minimalis yang dimiliki. Ketika berbicara tentang rumah minimalis, maka kesederhanaan menjadi salah satu kunci utama keindahannya.

Karena hal itulah Anda perlu memastikan bahwa rumah selalu rapi ketika memiliki rumah minimalis. Begitu juga saat memilih tanaman hias yang akan dipajang harus dipilih tanaman yang ramping.

Hal ini dikarenakan akan memberikan nuansa tenang dan mengikuti tema rumah yang halus. Dekorasi yang identik dengan rumah minimalis adalah beberapa perabot yang memang diperlukan sehari-hari.

Beberapa diantaranya seperti sofa yang diletakkan di ruang tamu, meja kopi, sepasang lampu beberapa tanaman besar atau ramping. Tidak tertinggal juga satu set televisi dan sarana hiburan minimalis lainnya.

Kondisi rumah yang terbilang sempit, membuat pilihan tanaman hias juga harus tepat. Anda bisa memilih beberapa jenis tanaman hias yang memang cocok diletakkan di beberapa titik rumah minimalis Anda.

Pemilihan ukuran dan jenis tanaman yang tepat akan memberikan kesan lebih menarik pada tatanan rumah Anda. Karena hal itulah jangan sampai salah pilih karena keinginan Anda memilih segala jenis tanaman.

Berbagai Rekomendasi Jenis Tanaman Hias

Memilih tanaman hias yang tepat akan membuat rumah Anda terasa menjadi lebih nyaman. Berikut ini beberapa rekomendasi jenis tanaman yang bisa diletakkan di beberapa titik rumah Anda.

  1. Lidah mertua

Jenis tanaman hias ini memiliki dedaunan yang ramping dan runcing sehingga bagus untuk dekorasi rumah minimalis. Tanaman ini cocok untuk tema rumah yang halus dan terkesan sederhana.

  1. Satin Pothos

Jenis tanaman ini cocok diletakkan pada pot kecil ataupun dapat juga merambat. Tanaman Satin Pothos cocok pada kondisi tempat yang tidak terkena cahaya langsung dan mencolok lewat daunnya yang bermotif.

  1. Calathea Ornata

Jenis Calathea Ornata ini menambah pilihan Anda untuk meletakkan tanaman hias di rumah minimalis. Memiliki daun hijau tua lonjong dengan motif garis-garis merah muda-putih yang menawan.

  1. Monstera Deliciosa

Tanaman hias ini banyak digemari karena daun hijau tua yang terbelah besar. Hal tersebut memberikan nuansa tropis yang berani di dalam rumah minimalis yang cocok diletakkan di sudut ruangan.

  1. ZZ Plant

Seluruh varietas tanaman ZZ dapat dikategorikan minimalis, akan tetapi yang varietas Gagak paling bagus untuk interior minimalis. Tampilannya dengan batang tegak dengan daun ungu-hitam mengkilap membuatnya tampil menarik.

  1. Pohon Naga Madagaskar

Jenis pohon ini cocok untuk rumah minimalis dikarenakan memiliki dedaunan merah-ungu kaku. Selain itu, memiliki batang yang melengkung dan ramping sehingga menarik diletakkan di dalam rumah.

Tanaman Hias untuk Rumah Minimalis

Selain beberapa jenis tanaman hias yang telah dijelaskan, Anda bisa memilih beberapa rekomendasi lainnya. Berikut ini beberapa tanaman hias yang bisa Anda pilih untuk mempercantik desain interior rumah minimalis Anda.

  1. Bird of Paradise

Jenis tanaman ini cocok diletakkan untuk mengisi ruang kosong yang luas dalam ruang tamu Anda. Memiliki daun lonjong dan simetris menyerupai tanaman pisang menjadi daya tariknya.

  1. Air Plant

Tanaman hias ini menjadi salah satu pilihan sempurna untuk melengkapi keindahan rumah minimalis Anda. Ukurannya yang ringkas dan mudah dirawat membuat tanaman ini banyak penggemarnya.

  1. Kaktus

Memiliki bentuk yang ramping dan mudah tumbuh membuat kaktus menjadi pilihan utama untuk dekorasi rumah minimalis. Anda bisa menyimpan dimana saja untuk mempercantik tampilan interior rumah.

  1. Aglonema Silver Queen

Jenis tanaman hias ini memiliki ciri khas dari warna daunnya yang hijau keperakan. Terlihat luar biasa pada batang pendek dan bisa diletakkan di bagian mana saja pada ruang tamu.

  1. Anggrek

Tanaman hias yang satu ini memang sering menjadi idola karena tampilannya yang menyatu dengan furniture. Selain itu, tanaman ini relatif mudah dirawat dan mudah tumbuh di cahaya yang tidak langsung.

  1. Sukulen

Sukulen hadir dengan beragam ukuran, bentuk dan warna bisa menjadi salah satu pilihan. Ukurannya yang kecil membuatnya cocok untuk ditanam pada pot yang kecil dan ramping.

Beragam tanaman hias dapat melengkapi keindahan dan kesederhanaan interior rumah minimalis Anda. Karena hal itulah Anda bisa memilih beberapa jenis tanaman hias sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.