Tips Dekorasi Taman Cantik dan Keren di Lahan Sempit

Memahami tips dekorasi taman di lahan yang sempit bisa membuat halaman rumah menjadi lebih cantik. Terutama bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, maka taman minimalis akan memberikan dampak juga.

Memiliki taman kecil di lahan yang terbilang merepotkan, terutama bagi Anda yang menginginkan taman cantik. Meskipun demikian, Anda masih bisa membuat taman yang cantik di lahan sempit.

Tentunya lahan yang sempit bisa diakali dengan beragam kreativitas yang Anda miliki. Karena hal itulah Anda bisa memahami cara bercocok tanam di lahan sempit rumah Anda yang minimalis.

Karena hal itulah Anda tidak perlu khawatir jika memiliki taman yang kecil. Sekecil apapun taman yang dimiliki, jika didesain dan didekorasi dengan baik akan menambah keindahan rumah Anda dengan menawan.

Biasanya banyak orang beranggapan bahwa potensi taman kecil di lahan yang sempit itu tidak ada. Karena hal itulah penting untuk memahami tips dekorasi taman agar bisa menghasilkan taman yang cantik.

Sebagai seorang pemilik hunian yang kecil Anda sudah bisa mulai memikirkan desain taman seperti apa yang diinginkan. Karena hal itulah Anda sudah bisa mencari referensi untuk diterapkan di hunian Anda.

Tips Dekorasi Taman di Lahan Sempit

Memahami berbagai cara untuk menata ulang taman di lahan yang terbatas akan membuat rumah Anda terlihat lebih asri. Berikut ini beberapa tips dekorasi sebuah taman di lahan sempit yang bisa diterapkan.

  1. Dekorasi sampai teras rumah

Jika taman depan cukup sempit, maka Anda bisa memanfaatkan teras untuk mempercantiknya. Anda bisa mengaplikasikan beberapa tanaman di area teras rumah agar tampak lebih luas.

  1. Letakkan pijakan kaki

Meskipun taman sempit, tips dekorasi taman selanjutnya bisa menaruh pijakan kaki di area taman. Pijakan ini hanya sebagai hiasan, bukan berarti akses jalan untuk diinjak menuju area taman yang terbilang sempit.

  1. Mengaplikasikan taman vertikal

Taman vertikal menjadi salah satu solusi yang mudah dan tepat untuk diaplikasikan dalam dekorasi taman minimalis. Anda bisa memanfaatkan dinding kosong untuk menaruh tanaman dalam pot.

  1. Lengkapi taman dengan pot gantung

Anda juga bisa memanfaatkan area depan rumah untuk menggantung pot-pot kecil. Ini bisa digunakan untuk menanam tanaman kesayangan Anda agar tidak perlu mencari lahan lagi.

  1. Tonjolkan area hijau

Meskipun hanya memanfaatkan teras, Anda bisa menonjolkan area hijau taman. Anda bisa mengutamakan menaruh tanaman di area taman agar terlihat lebih hijau dan asri di area pekarangan.

Anda bisa menghindari menaruh tanaman di satu sudut taman dengan menyeimbangkan tanaman ke seluruh area. Hal ini bisa memberikan kesan yang lebih cantik pada taman yang dibuat.

Desain Taman di Lahan Terbatas

Selain beberapa tips dekorasi taman yang telah dijelaskan, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai cara lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi desain taman pada lahan terbatas di rumah Anda.

  1. Jadikan tanaman sebagai penghias pagar

Anda bisa mendesain pagar agar menjadi lebih menarik dengan menaruh tanaman hias di tempat tersebut. Dengan cara ini bisa memberikan kesan lebih natural saat memandang hunian Anda.

  1. Tambahkan kolam kecil

Membuat kolam di lahan yang sempit juga memungkinkan dengan ukuran yang minimalis tentunya. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan air mancur mini yang memberikan kesan natural tambahan.

  1. Gunakan ornamen unik

Adanya ornamen bisa menambah pesona kecantikan dari desain taman minimalis Anda. Anda bisa memilih beragam jenis ornamen seperti patung hingga ornamen modern berbentuk bola-bola ataupun kubus.

  1. Tanam pohon kerdil

Tips dekorasi taman lainnya adalah dengan menanam pohon yang memiliki ketinggian rendah. Pohon kerdil seperti ini bisa menambah estetika dari taman minimalis di area rumah Anda.

  1. Manfaatkan area kecil

Ketika menghias taman, jangan sampai Anda mengabaikan area tertentu agar tidak terlihat ramai. Anda perlu menghindari peletakan tanaman dalam jumlah banyak yang justru terlihat menyesakkan.

Anda perlu mendesain taman yang tetap terlihat sederhana dengan memilih tanaman yang secukupnya. Taman akan terlihat luas dengan pilihan beberapa jenis tanaman yang tepat untuk diletakkan di area taman.

Tentunya lahan sempit bukan menjadi penghalang bagi Anda untuk menciptakan taman yang indah. Anda bisa memahami berbagai tips dekorasi taman agar bisa menampilkan area pekarangan yang sederhana dan cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.