Trik Menata Tanaman Hias di Rumah Agar Indah dan Rapi

Trik menata tanaman hias memerlukan perhatian khusus bagi Anda yang ingin mempercantik rumah. Sebagai penggemar tanaman hias, Anda dapat mengoleksinya sebagai hiasan di tempat tinggal masing-masing dengan ditata secara rapi.

Keindahan tanaman hias dapat dilihat setelah pemilik rumah berhasil menata dengan benar. Bukan hanya soal keindahan, dengan adanya tanaman hias di rumah ternyata bisa memberikan ketenangan batin bagi setiap penghuni.

Penghuni rumah yang mengoleksi tanaman hias cenderung terhindar dari stres dan bosan tinggal seumur hidup. Sebab tempat tinggal memiliki beberapa jenis tanaman membuat penghuni harus merawatnya agar tumbuh subur.

Selain merawat, trik menata tanaman hias penting untuk diketahui mulai sejak dini. Ada berbagai tanaman hias yang bisa dibeli secara bebas sesuai keinginan Anda melalui tempat sekitar rumah masing-masing.

Agar rumah terlihat semakin cantik dan juga rapi, Anda wajib memahami trik penataan pada tanaman hias dengan tepat. Jika masih bingung dalam menentukan penataan tanaman hias, ketahui ulasan selengkapnya.

Trik Menata Tanaman Hias dengan Tepat

Penataan tanaman hias wajib dipahami oleh semua penggemar tumbuhan yang bisa dikoleksi di rumah masing-masing. Demi menciptakan tanaman hias lebih rapi dan indah, simaklah trik di bawah ini.

  1. Pilih Pot Plastik

Jenis tanaman hias identik dengan pemakaian pot plastik yang berukuran kecil. Penggunaan pot kecil dipilih karena bikin tanaman terlihat lebih tertata, tanpa perlu memakai pot berbahan selain plastik.

Alasan menggunakan pot plastik yaitu lebih murah dan fleksibel bisa dipindah sesuai keinginan secara mudah. Hindari penggunaan pot berbahan permanen, batu, dan lain sebagainya supaya tanaman dapat ditata tanpa kendala.

  1. Serasikan Warna Rumah

Trik menata tanaman hias sebaiknya serasikan pot dengan warna tembok rumah. Dengan serasinya warna pot pada tanaman hias menjamin pengguna lebih nyaman saat menikmati keindahan tumbuhan di rumah.

Pilihlah warna pot yang senada dengan tembok rumah, jangan sampai memilih warna kontras. Keunggulan memakai pot berwarna senada seperti rumah bisa membuat tampilan taman lebih bersih, klasik, dan elegan.

  1. Memilih Tanaman

Jangan lupa untuk memilih tanaman yang sesuai dengan ukuran ruangan di tempat tinggal Anda. Hindari memakai tanaman berukuran besar jika Anda hanya mempunyai ruangan rumah cukup kecil.

Trik menata tanaman hias dengan memilih ukuran secara tepat bisa membuat ruangan tetap luas. Berbeda jika Anda tidak memperhatikan pemilihan ukuran tanaman kemungkinan bikin penghuni merasa kurang nyaman untuk tinggal.

Belum selesai sampai di sini saja, Anda dapat mengikuti trik lain untuk menata tanaman hias secara benar. Penataan tanaman hias di rumah mulai sekarang harus memperhatikan trik ampuh berikut ini.

Teknik Penataan Tanaman di Rumah

Setelah memahami beberapa trik menata tanaman hias, bukan cukup sampai di sini, Anda harus tahu cara lainnya. Teknik menata tanaman rumah supaya semakin indah dilihat letakkan pada area sudut ruangan.

Bila sudut ruangan rumah Anda ada yang kosong, tentu saja bisa meletakkan pot-pot beserta tanaman hias di tempat tersebut. Hindari meletakkan tanaman di tengah-tengah ruangan karena akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk memastikan tanaman tidak mati, sebaiknya tepat memilih jenis tanaman hias yang mampu bertahan di area indoor. Jika Anda menggunakan tanaman cocok untuk area indoor, dijamin mampu tumbuh subur.

Anda tidak perlu pusing dalam memikirkan trik menata tanaman hias untuk meletakkan di dalam rumah. Sebab seluruh tanaman hias indoor mampu hidup subur dan awet apabila dirawat dengan baik.

Trik dalam menata tanaman hias selanjutnya adalah menentukan jumlah pembagian pot secara ganjil. Apabila Anda mampu membagi tanaman dengan jumlah ganjil, tentu saja akan melihatkan pola penataan taman hias di rumah.

Terakhir, untuk memaksimalkan ruangan rumah yang Anda miliki bisa memakai pot gantung. Tambahan pot gantung bertujuan untuk mempercantik desain rumah sehingga bikin para penghuni tidak bosan menjalani aktivitas dari rumah.

Pemanfaatan pot gantung bisa membuat Anda lebih mudah mempercantik rumah. Sebaiknya kombinasikan antara pot yang diletakkan di bawah dan gantung supaya kreativitas ini membuat tanaman hias tertata secara rapi.

Tunggu apalagi, Anda dapat membuat halaman rumah maupun sudut ruangan jadi lebih rapi dan indah. Trik menata tanaman hias bisa membantu Anda mewujudkan keinginan memiliki taman rumah indoor maupun outdoor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.